HOME BERITA KESEHATAN ARTIKEL MUSIK

Senin, 18 Juli 2011

Truk Seberat 4 Ton Masuk Jurang

Semarang,Sebuah truk pengangkut semen dengan berat 4 ton terjurumus di jurang yang berkedalaman sekitar 20 meter. Kecelakaan ini berlangsung hari Selasa (19/7) di jalan raya Gunungpati, dusun Sumur jurang, kelurahan Sumur rejo, Kecamatan Gungunpati Semarang. Kejadian tersebut terjadi sekitar Pukul 09.30 WIB.


Menurut Bripta Rahmat H petugas dari Polrestabes Semarang, truk bernomer kendaraan B9672BX jenis tronton renaoult tersebut dikemudiakan oleh Darwan (35), warga Adiraja, Cilacap Jateng.

Menurut saksi mata, Sumadi, "truk berjalan tidak begitu kencang, tetapi tiba-tiba mesin mati, karena sistem remnya adalah rem angin, sehingga mengakibatkan rem tidak berfungsi, akibatnya truk meluncur dijalan menurun, kemudian membelok kekiri sehingga truk terhempas dikedalaman jurang dengan poisisi terbalik."

Truk sempat menabrak pohon kelapa dan beberapa pohon lainnya. Dilaporkan, baik supir maupun kenet hanya mengalami luka dan dilarikan ke rumah sakit ungaran.

Warga sekitar berbondong-bondong berada di TKP untuk melihat, tetapi lalu lintas sekitar tetap lancar.


Sumber : CyberNews

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Lat Gab

Jakarta - TNI-AD dan Angkatan Darat Amerika Serikat (AD-AS) menggelar Latihan Bersama Garuda Shield 2011. Salah satu fokus latihan adalah menjinakkan bom rakitan dan ranjau darat yang banyak ditemui di daerah konflik.

"Dalam latihan gladi komando akan dipelajari bagaimana menangani peledak rakitan," ujar Komando Pelaksana Brigade ke-9 AD AS di Asia Pasifik (USARPAC), Brigjen Michele Compton saat upacara pembukaan latihan di Pusdik Zeni TNI AD, Bogor, Jawa Barat, Jumat (10/6/2011).

Latihan ini bertujuan menyamakan standar operasional dari negara-negara yang mengirimkan pasukan perdamaian PBB. Diharapkan TNI AD dan AD AS sama-sama bisa saling belajar teknis operasional pasukan perdamaian di daerah konflik.

"Fokus latihan diantaranya menangani ranjau di daratan, dan yang ditaruh di bangunan dan kendaraan. Serta bagaimana kita memeriksa masyarakat," ujar Dirlat Kodiklat TNI AD, Brigjen TNI Mulyono di tempat sama.

Latihan tersebut diikuti 631 personel TNI AD dan 141 personel AD AS. Selain menggelar latihan bersama, keduanya menggelar bakti sosial di Bogor.