HOME BERITA KESEHATAN ARTIKEL MUSIK

Senin, 27 Juni 2011

DPR: Orang Kaya Yang Gunakan BBM Bersubsidi Bebani Negara

Jakarta - Wakil Ketua DPR Priyo Budi Santoso mengimbau orang yang mampu tak lagi menggunakan BBM bersubsidi alias premium. Menurut Priyo, seruan MUI soal orang kaya yang menggunakan BBM bersubsidi berdosa layak diresapi.


Hal ini disampaikan Priyo,Selasa (28/6/2011).

Menurut Priyo, sudah saatnya orang-orang mengukur kemampuannya. Orang kaya harusnya tak tega membeli BBM bersubsidi hak orang kurang mampu.

"Saya menyambut positif seruan MUI ini. Semoga ini bisa menjadi momentum penyadaran bersama," imbaunya.

Sebelumnya MUI menyerukan bahwa orang kaya berdosa jika membeli BBM bersubsidi. MUI menilai orang kaya tak boleh merampas hak orang miskin.

Ketua DPR Marzuki Alie sepakat dengan hal ini. Wakil Ketua DPR Pramono Anung juga mengajak orang mampu untuk menggunakan BBM non subsidi alias pertamax.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Lat Gab

Jakarta - TNI-AD dan Angkatan Darat Amerika Serikat (AD-AS) menggelar Latihan Bersama Garuda Shield 2011. Salah satu fokus latihan adalah menjinakkan bom rakitan dan ranjau darat yang banyak ditemui di daerah konflik.

"Dalam latihan gladi komando akan dipelajari bagaimana menangani peledak rakitan," ujar Komando Pelaksana Brigade ke-9 AD AS di Asia Pasifik (USARPAC), Brigjen Michele Compton saat upacara pembukaan latihan di Pusdik Zeni TNI AD, Bogor, Jawa Barat, Jumat (10/6/2011).

Latihan ini bertujuan menyamakan standar operasional dari negara-negara yang mengirimkan pasukan perdamaian PBB. Diharapkan TNI AD dan AD AS sama-sama bisa saling belajar teknis operasional pasukan perdamaian di daerah konflik.

"Fokus latihan diantaranya menangani ranjau di daratan, dan yang ditaruh di bangunan dan kendaraan. Serta bagaimana kita memeriksa masyarakat," ujar Dirlat Kodiklat TNI AD, Brigjen TNI Mulyono di tempat sama.

Latihan tersebut diikuti 631 personel TNI AD dan 141 personel AD AS. Selain menggelar latihan bersama, keduanya menggelar bakti sosial di Bogor.